UEFA Kembali Dikritik, Kali Ini Oleh Bintang Wales

UEFA Kembali Dikritik, Kali Ini Oleh Bintang Wales
Gareth Bale mengkritik aturan akumulasi kartu kuning di Euro 2016. FOTO: Sky Sports

jpnn.com - LYON - UEFA (Konfederasi Sepak Bola Eropa) kembali mendapat kritikan. kali ini datang dari bintang Wales, Gareth Bale. Dia mengeluhkan terkait aturan akumulasi kartu yang membuat seorang pemain absen di laga selanjutnya.

Seperti diketahui, UEFA menetapkan aturan jika ada satu pemain yang mengoleksi dua kartu kuning dalam laga-laga di Euro 2016, maka pada pertandingan berikutnya sang pemain otomatis absen.

Ini jelas sulit dimengerti mengingat dalam sebuah kompetisi, sang pemain absen setelah mengoleksi total 3 kartu kuning.

"Ini mengerikan. Aturan yang sulit dimengerti. Hal ini terkadang membuat Anda berpikir ketika turnamen memasuki babak-babak akhir, maka aturan kartu kuning dihaous," jelas Bale seperti dilansir Soccerway.

Imbuhnya, "UEFA tidak tahu betapa terlukanya seorang pemain usai menerima kartu kuning dan dia sadar harus absen di semifinal. SUngguh menyenangkan andai tak ada aturan tersebut dan sang pemain tetap berlaga di babak yang sangat penting".

Kritikan Bale terhadap UEFA tak lepas dari absennya dua andalan Wales saat melawan Portugal di semifinal Euro 2016. Keduanya menepi karena akumulasi kartu kuning. Pemain tersebut adalah Aaron Ramsey dan Ben Davies. (epr/JPNN)


LYON - UEFA (Konfederasi Sepak Bola Eropa) kembali mendapat kritikan. kali ini datang dari bintang Wales, Gareth Bale. Dia mengeluhkan terkait aturan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News