Prancis Seperti Ayam Sayur Lawan Jerman

Prancis Seperti Ayam Sayur Lawan Jerman
Piala Eropa. Foto: AFP

jpnn.com - PARIS – Prancis tak ubahnya ayam sayur bagi Jerman ketika berjibaku di turnamen besar. Kedua negara tercatat sudah empat kali bertemu di turnamen mayor.

Yakni Piala Dunia 1958, 1982, 1986, dan 2014. Hasilnya, Prancis hanya sekali meraih kemenangan, yakni pada perjumpaan pertama. Selebihnya, Les Bleus selalu menelan kekalahan.

Namun, bomber Prancis Olivier Giroud yakin bisa mematahkan kutukan itu. Kedua negara akan berjibaku pada babak semifinal, Jumat (8/7) dini hari WIB.

"Prancis tidak pernah mengalahkan Jerman di turnamen mayor sejak 1958? Saya tidak terlalu sadar akan statistik tersebut," kata Giroud seperti diberitakan Soccerway.

"Kami harus mengubah hal tersebut. Saya memiliki sebuah memori saat melawan Jerman, kami selalu bertanding dengan ketat," sambung penggawa Arsenal tersebut.

Namun, Giroud tak ragu untuk memuji kualitas Jerman. Terlebih, sang lawan adalah juara dunia.

"Ini akan menjadi pertandingan yang luar biasa. Pemain mereka sangat bagus. Untuk meraih kesuksesan, kami harus mengalahkan Jerman. Kami juga menghargai mereka sebagai juara dunia. Kami harus mengalahkan tim yang sangat besar," pungkasnya. (zul/JPG)


PARIS – Prancis tak ubahnya ayam sayur bagi Jerman ketika berjibaku di turnamen besar. Kedua negara tercatat sudah empat kali bertemu di turnamen


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News