Jelang Idul Fitri, Danlantamal V Salurkan Zakat Fitrah pada Masyarakat Pesisir

Jelang Idul Fitri, Danlantamal V Salurkan Zakat Fitrah pada Masyarakat Pesisir
Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah dan Ketua Korcav V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Lantamal V Ny. Ine Rudy Andi Hamzah menyalurkan Zakat Fitrah kepada warga masyarakat pesisir. FOTO: Dispen Lantamal V for JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA - Menjelang perayaan Idul Fitri 1437 H/2016 M, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah dan Ketua Korcav V Daerah Jalasenastri Armada Timur, Lantamal V Ny. Ine Rudy Andi Hamzah menyalurkan Zakat Fitrah.

Penyerahan zakat tersebut dilakukan secara simbolis kepada 200 orang masyarakat pesisir Tambak Wedi, Mayar Gresik, dan 100 orang anak yatim, Jumat (1/7), pekan lalu.

Acara yang digelar di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Jalan Laksda M. Nazir Nomor 56 Surabaya tersebut, bersamaan dengan pelaksanaan bazar murah yang dimotori Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) bagi personel Lantamal V.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Komandan Lantamal V Kolonel Laut (P) Isbandi Andrianto beserta istri, Para Asisten Danlantamal V, para Kepala Dinas perwira dan 1.263 personel di jajaran Lantamal V lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal V menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Lantamal V yang telah mengumpulkan zakat fitrahnya kepada panitia sehingga Lantamal V bisa mengadakan acara seperti ini.

“Saya berharap, mudah-mudahan pada tahun-tahun mendatang bisa melaksanakan hal serupa yang lebih besar dan lebih banyak yang menerimanya kembali,” ujar orang nomor satu di jajaran Lantamal V ini.

Selain itu, Rudy –sapaan akrab danlanatamal V ini- juga berterima kasih kepada pihak Bank Mandiri dan partisipan lainnya yang telah turut memeriahkan acara ini. Termasuk memberikan donasi untuk kelancaran kegiatan yang beraspek sosial sehingga bisa meringankan warga yang berada di daerah pesisir dan anak yatim.

"Tahun ini terasa amat spesial karena dibarengi dengan pemberian santunan kepada anak yatim yang bekerjasama dengan Bank Mandiri,” terangnya.
Sesaat setelah melaksanakan penyaluran zakat fitrah dan memberikan santunan kepada anak yatim, Komandan Lantamal V membuka secara resmi pelaksanaan bazar sembako murah Lantamal V yang ditandai dengan pelepasan balon bertuliskan “BAZAAR SEMBAKO MURAH Lantamal V”.

SURABAYA - Menjelang perayaan Idul Fitri 1437 H/2016 M, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News