Ratusan Personel Gabungan Amankan Pawai Malam Takbiran

Ratusan Personel Gabungan Amankan Pawai Malam Takbiran
Apel persiapan pengamanan malam takbiran, Selasa (5/7) sekira pukul 16.50 Wita di halaman Mapolres Kupang Kota. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Guna mengamankan jalannya pawai malam Takbiran di Kota Kupang, digelar apel persiapan pengamanan malam takbiran, Selasa (5/7) sekira pukul 16.50 Wita di halaman Mapolres Kupang Kota.

Ikut ambil bagian dalam apel persiapan pengamanan malam takbiran, semua satuan yang ada di Mapolres Kupang Kota, unsur TNI, unsur Brimobda NTT, POM TNI AD, Dinas Perhubungan Kota Kupang dan pihak Orari Kota Kupang.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Kapolres Kupang Kota, AKBP Johannes Bangun dan Ipda Daniel Agripa Tefnay selaku komandan upacara.

Kapolres Kupang Kota, AKBP Johannes Bangun dalam amanatnya, mengatakan kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Mapolresta Surakarta, Solo, Selasa (5/7) harus menjadi pelajaran bagi semua pihak untuk selalu berwaspada.

"Ada kejadian bom bunuh diri di Solo dan kejadian ini tentunya sudah diketahui semua pihak. Satu orang korban dari kasus itu yakni anggota Polresta Surakarta. Kejadian ini jangan sampai terjadi di Kota Kupang," sebut Johannes seperti dilansir Timor Express (JPNN Group).

Menurutnya, upaya preventif harus dilakukan dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Mantan Kapolres Ende itu, juga mengingatkan agar harus meninggalkan ego sektoral dalam pelaksanaan tugas. Dengan demikian maka pelaksanaan hari raya Idul Fitri bisa berjalan aman.

"Koordinasi dan kerjasama serta sama- sama bekerja harus dilakukan dengan baik. Semua punya tujuan yang sama yakni masyarakat yang merayakan hari raya Idul Fitri harus merasa nyaman," tegas sosok nomor satu di Mapolres Kupang Kota itu.

Tak lupa, dirinya juga berpesan agar masing- masing personil harus pro aktif dalam melaksanakan tugas yang sudah dipercayakan.

KUPANG - Guna mengamankan jalannya pawai malam Takbiran di Kota Kupang, digelar apel persiapan pengamanan malam takbiran, Selasa (5/7) sekira pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News