Polisi Minta Dinkes Brebes Tidak Memperkeruh Suasana

Polisi Minta Dinkes Brebes Tidak Memperkeruh Suasana
Macet. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan menampik kabar adanya 12 pemudik yang meninggal kelelahan lantaran terjebak macet di tol Pejagan-Brebes, Selasa (5/7). 

Menurut dia, kabar yang diembuskan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes itu belum jelas dan harus dianalisis.

"Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes yang mengeluarkan data itu, tolong jangan memperkeruh suasana," tegas Arfan saat dihubungi.

‎ Arfan mengaku, belum menerima laporan resmi terkait angka kematian tersebut dari Dinkes Kabupaten Brebes. Arfan juga mempertanyakan bentuk laporan kematian yang saat ini sudah tersebar dalam viral.

‎"Belum ada laporan dan tembusan korban jiwa. Hitungan mereka belum tahu itu, dari mana? Hitungan mereka itu tolong disampaikan, apakah data dari sebulan lalu atau bagaimana?," ujar Arfan mempertanyakan keabsahan informasi Dinkes Kabupaten Brebes itu.

Di sisi lain, Arfan mengklaim, saat ini kondisi lalu lintas di tol Pejagan-Brebes sudah kondusif. Arus lalu lintas yang sebelumnya memanjang hingga 20 Km kini sudah lancar.

"Kemacetan sudah aman. Sudah bisa disterilkan," papar Arfan. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - ‎Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Brebes AKP Arfan Zulkan menampik kabar adanya 12 pemudik yang meninggal kelelahan lantaran terjebak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News