Kapolda: Malam Takbiran di NTT Aman

Kapolda: Malam Takbiran di NTT Aman
Kapolda NTT, Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo saat memantau pengamanan yang dilakukan anggotanya pada sejumlah Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Pospyan), dan Pos Terpadu yang tersebar di Kota Kupang. FOTO: Timor Express/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG - Pelaksanaan malam takbiran jelang perayaan Idul Fitri 1437 Hijriah di wilayah NTT berlangsung kondusif, Selasa (5/6) malam.

Polda NTT dan Polres jajaran, dibantu pihak TNI, dan sejumlah instansi terkait, memperketat pengamanan malam takbiran di seluruh masjid, demi kenyamanan beribadah umat Islam.

Di Kota Kupang, pengamanan juga dilakukan di sejumlah titik rawan kemacetan dan rawan gangguan keamanan. Termasuk pusat keramaian, pusat perbelanjaan, dan pintu-pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan.

Kapolda NTT, Brigjen Pol E. Widyo Sunaryo, turun langsung memantau pengamanan yang dilakukan anggotanya pada sejumlah Pos Pengamanan (Pospam), Pos Pelayanan (Pospyan), dan Pos Terpadu yang tersebar di Kota Kupang.

Seperti dilansir Timor Express (JPNN Group), Kapolda didampingi sejumlah pejabat tinggi Polda, juga melakukan pemantauan di Pospam Lippo Plaza dan Flobamora Mall, tadi malam sekira pukul 21.00 WITA .

Menurut Kapolda, dalam melakukan pengamanan malam takbiran dan salat Idul Fitri pihaknya dibantu TNI, Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, Pol PP, Pramuka, Basarnas, dan Damkar.

Hingga saat ini, kata dia, berdasarkan laporan semua anggota, situasi sementara aman dan kondusif. Cuma kemacetan, karena perparkiran di masjid-masjid yang sangat terbatas, termasuk pawai malam takbiran yang jumlah pesertanya sangat banyak.

"Untuk pengamanan malam takbiran, ada 780 personel dari Polda NTT dan Polres Kupang Kota yang disiagakan,” ujar Kapolda.(JPG/joo/fri/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News