Obama Rayakan Ultah Anak di White House

Obama Rayakan Ultah Anak di White House
Malia dan Barack Obama. Foto: uinterview.com

jpnn.com - Tanggal 4 Juli selalu menjadi hari istimewa bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Itu karena, putri pertamanya Malia, lahir tepat di perayaan ke-222 hari kemerdekaan Amerika Serikat.

Gadis kelahiran 1998 itu genap berusia 18 tahun Senin (4/7). Sebuah pesta diadakan meriah. Kali ini Obama sengaja menggelar syukuran di Gedung Putih untuk memperingati hari lahir si sulung dan hari kemerdekaan sekaligus.

Penyanyi Janelle Monae dan penyanyi rap Kendrick Lamar menjadi bintang tamu dalam acara tersebut. Tapi, tetap saja, bintang pesta itu adalah Malia.

"Dan, karena tugas seorang ayah adalah mempermalukan putrinya, saya pun akan menunaikan tugas tersebut," kata Obama di akhir pidato kemerdekaannya.

Kalimat tersebut langsung memantik sorak-sorai dan tepuk tangan dari seluruh yang hadir dan tamu undangan di dalam ruangan. Dia lantas mengungkapkan kebahagiaannya karena bertepatan dengan perayaan kemerdekaan bangsanya itu, Malia berulang tahun.

"Ini sebuah kebetulan yang sangat menyenangkan karena saat kita semua merayakan kemerdekaan bangsa ini, kita juga merayakan ulang tahun putri sulung saya," serunya.

Pemimpin 54 tahun itu langsung menyambung kalimatnya dengan lagu Happy Birthday. Tanpa dikomando, seluruh hadirin yang datang dalam acara istimewa itu pun langsung ikut bernyanyi. Paduan suara Happy Birthday berkumandang dari Gedung Putih.

Malia yang namanya berkali-kali disebut pun tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan. Nyanyian Happy Birthday sang ayah menjadi kado istimewa bagi kakak Sasha yang sedang beranjak dewasa tersebut.

Dengan bibir yang terus-menerus menyunggingkan senyum, Malia pun menyusul sang ayah ke panggung. Ayah dan anak perempuannya itu lantas berpelukan dalam kebahagiaan.

Tepuk tangan meriah mengiringi pelukan Obama dan Malia. Perayaan ulang tahun yang sungguh istimewa. Mengingat, tahun depan sudah tidak akan ada pesta ulang tahun di Gedung Putih.

Obama yang sudah dua kali berturut-turut menjabat presiden tidak akan bisa mencalonkan diri lagi dalam pemilihan presiden (pilpres) November mendatang. Ini menjadi ulang tahun terakhir Malia sebagai penghuni Gedung Putih.

Sebelum acara berpuncak pada nyanyian Happy Birthday Obama untuk putrinya, para pejabat dan petinggi Gedung Putih sudah melewati serangkaian acara yang menarik.

 Diselingi lagu-lagu yang dinyanyikan Monae dan Lamar secara bergantian, para tamu undangan dan hadirin dalam acara perayaan tersebut juga berkesempatan mendengarkan kisah kemerdekaan dari veteran perang.

"Kita semua tahu bahwa kemerdekaan kita diperjuangkan sekelompok laki-laki dan perempuan berseragam dan juga keluarga mereka yang selalu memberikan dukungan," kata Obama tentang para veteran dan serdadu militer.

Tanggal 4 Juli selalu menjadi hari istimewa bagi Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Itu karena, putri pertamanya Malia, lahir tepat di perayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News