Belum Masuk dalam Aplikasi, Pendaftaran Peserta PON Diundur

Belum Masuk dalam Aplikasi, Pendaftaran Peserta PON Diundur
Ilustrasi dokumen JPNN

jpnn.com - MANADO - Proses pendaftaran peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, diundur untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pendaftaran entry by number itu harus sudah rampung pada 17 Juni 2016. Tapi akhirnya diundur kembali menjadi 9 Juli 2016.

Kalau pendaftaran atlet, memang sudah mau beres. Hanya, ada beberapa cabang olahraga yang masuk. Dan itu belum terdaftar dalam aplikasi. Makanya diberi lagi waktu entry by number. Demikian diungkapkan Ketua Bidang Pertandingan PB PON XIX/2016 Jawa Barat, Yudha Munajat Saputra.

Menurut Yudha, diundurnya waktu pendaftaran itu sesuai Surat Keputusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Nomor 93/2016. SK itu berisi perpanjangan waktu jadwal penutupan entry by number dan pendaftaran nama atlet dan event (entry by name).

"Ketentuannya ada dalam SK itu, sehingga tidak jadi masalah. Karena memang masih membutuhkan waktu," ucapnya kepada Manado Post (Jawa Pos Group).

Pengunduran waktu pendaftaran peserta PON XIX/2016 berdasarkan beberapa ketentuan. Di antaranya, untuk pendaftaran jumlah atlet dan ofisial sudah dimulai sejak 20-27 Juni 2016. Sedangkan untuk pendaftaran nama atlet dan event (entry by name) baru akan dimulai dari 28 Juni sampai 9 Juli 2016 pukul 24.00 WIB.

Pendaftaran jumlah atlet (entry by number) yang dinyatakan lolos oleh Komisi Keabsahan Peserta PON nanti, akan menjadi dasar untuk pendaftaran nama atlet (entry by name). Makanya entry by name bisa dilakukan setelah melalui fase entry by number.(tdc/ray/jpnn)


MANADO - Proses pendaftaran peserta Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat, diundur untuk kedua kalinya. Sebelumnya, pendaftaran entry


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News