Begini Langkah PT KCJ Antisipasi Peningkatan Jumlah Penumpang

Begini Langkah PT KCJ Antisipasi Peningkatan Jumlah Penumpang
ILUSTRASI. FOTO: Radar Cirebon/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - ‎PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sudah memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada libur lebaran tahun ini. Upaya untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan sudah disiapkan oleh PT KCJ.

"Melalui penambahan petugas pengamanan dan pelayanan hingga dua kali lipat," kata VP Komunikasi Perusahaan PT KCJ, Eva Chairunisa, Kamis (7/7).

Dengan padatnya jumlah pengguna KRL, Eva menyatakan, PT KCJ ju‎ga mengimbau para penumpang untuk selalu memperhatikan aturan dan tata tertib naik KRL.

Di antaranya tidak membuang sampah di dalam KRL, tidak makan dan minum di dalam KRL, serta tidak duduk di lantai kereta.

Para pengguna juga hendaknya senantiasa mendahulukan penumpang turun sebelum naik kereta. Pengguna juga diharapkan memberikan tempat duduk prioritas bagi mereka yang memerlukan.

"Hal-hal tersebut perlu diperhatikan demi kenyamanan sesama pengguna KRL," ucap Eva.

Selain itu, Eva menambahkan, bagi para pengguna yang bepergian bersama keluarga, PT KCJ juga mengingatkan orang tua untuk selalu menjaga anak-anaknya sehingga tidak terpisah. Para pengguna KRL juga diimbau untuk menjaga barang bawaan.

"Bagi para pengguna yang kehilangan barang di dalam KRL bisa melapor kepada petugas passenger service di stasiun,” ungkap Eva.(gil/jpnn)


JAKARTA - ‎PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) sudah memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang pada libur lebaran tahun ini. Upaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News