Khidmat, Warga Bersalam-salaman Usai Salat Ied

Khidmat, Warga Bersalam-salaman Usai Salat Ied
Tampak suasana umat Islam melaksanakan salat Idul Fitri di salah satu masjid di Kota Ternate, Maluku Utara. FOTO: Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - TERNATE – Suasana Idul Fitri di Maluku Utara (Malut) begitu khidmat. Hal itu nampak saat warga bersalaman usai salat Id.

Sebelum balik ke rumah, warga lebih dulu saling bersalaman satu sama lain selama di Masjid. Ini terjadi di sembilan kabupaten/kota.

Di Kota Ternate, sebagian besar masyarakat memilih salat di Masjid Almunawwar. Suasana sangat mendukung. Cerah.

Gubernur Malut Abdul Ghani Kasuba dan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman salat di Masjid Raya Kota Ternate yang dibangun pada masa Wali Kota Syamsir Andili itu.

Ratusan jamaah terpaksa salat di jalan raya depan masjid dan tempat parkir Masjid, lantaran penuh. Meski begitu, warga tetap menikmati suasana khidmatnya salat Id di Masjid Almunawwar.

Usai salat Id, Gubernur Abdul Ghani Kasuba dan Wali Kota Ternate Burhan Abdurahman menggelar open house. Kepala daerah lainnya di Malut pun demikian.

Khusus Gubernur, usai open house sekitar satu jam lebih, ia bertolak dari Bandara Babullah Ternate menuju Jakarta. Gubernur rencananya akan bertolak ke Tiongkok bersama sejumlah pimpinan SKPD Pemprov Malut.

Seperti dilansir Malut Post (JPNN Group), suasana lebaran begitu terasa. Kendaraan berlalu-lalang di jalan raya. Pengendara motor dan mobil rata-rata mengenakan kopiah. Inilah yang nampak di Ternate dan kabupaten/kota lainnya.(JPG/tr-02/tr-04/cr-01/lex/fri/jpnn)

TERNATE – Suasana Idul Fitri di Maluku Utara (Malut) begitu khidmat. Hal itu nampak saat warga bersalaman usai salat Id. Sebelum balik ke rumah,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News