Gara-gara Ini, Kapolda Turun Pantau Situasi

Gara-gara Ini, Kapolda Turun Pantau Situasi
ILUSTRASI. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - TERNATE -  Pada malam takbiran (5/7), di pusat Kota Ternate, tepat di Kelurahan Gamalama, terjadi macet hingga tiga jam, dimulai pukul 20.00 hingga 23.00 WIT.

Macet terjadi di Jalan Revolusi, jalan reklamasi dan tapak plus. Kondisi ini bisa terjadi lantaran warga berbondong-bondong ke pusat perbelanjaan yang rata-rata berada di Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah.

Macetnya jalan utama di Ternate memaksa Kapolda Malut Brigjen (Pol) Zulkarnain Adinegara turun lapangan.

Ia bersama sejumlah bawahannya turun ke beberapa titik mengarahkan pengaturan lalu lintas. Kapolda sempat bernisiatif untuk melakukan rekayasa lalu lintas secara mendadak.

Pada tiga titik mecet, Kapolda menurunkan 150 personel polisi. Suasana kembali normal saat warga selesai berbelanja keperluan lebaran.

Selain 150 personel tambahan itu, pada lima pos pengamanan di pusat kota, Polda telah menyiagakan masing-masing 15 polisi. Mereka turun lapangan mengatur lalulintas agar menjadi tertib.

“Kami akan tetap siaga di lapangan untuk menjaga ketertiban umum dan menciptakan situasi yang aman,” jelas Kapolda Malut seperti dilansir Malut Post (JPNN Group).

Sementara itu, di SPBU juga masih nampak antrian panjang higga Rabu (6/7) dini hari sekira pukul 01.30. meski terjadi antian panjang, suasana menjadi tertib karena Polda menyiagakan 10 personel di masing-masing SPBU.

TERNATE -  Pada malam takbiran (5/7), di pusat Kota Ternate, tepat di Kelurahan Gamalama, terjadi macet hingga tiga jam, dimulai pukul 20.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News