Jelang PON Jabar, Pertina Daerah Ini Pilih Matangkan Atlet

Jelang PON Jabar, Pertina Daerah Ini Pilih Matangkan Atlet
Atlet tinju Jambi sedang latihan. Foto: Jambi Ekspress/jpg

jpnn.com - JAMBI - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jambi terus matangkan persiapan menuju PON XIX/2016 mendatang. Bahkan selama Pelatda Inap KONI Provinsi Jambi, atlet baku pukul tersebut terus digenjot.

Hal ini dikatakan oleh Asisten Pelatih Pertina Jambi, Situ Wahyudi saat dikonfirmasi melalui ponselnya belum lama ini. “Kita masih mengiktui Pelatda Inap KONI. Sekarang fisik mereka terus kita genjot agar tampil bagus di PON nanti,” katanya kepada Jambi Ekspress (Jawa Pos Group).

Untuk uji sendiri, Wayudi mengaku saat ini masih akan di jadwalkan pengurus Pertina. Meski sebelumnya pengurus berencana akan menggelar uji coba di Ambon pada pertengahan Juli ini,” 

"Rencananya akhir bulan ini kita akan gelar try out atlet," ujarnya.

Untuk try out ini, katanya, Pertina memilij wilayah timur Indonesia yakni Ambon. Lokasi ini dipilih karena dinilai tepat untuk menjadi evaluasi atlet kedepan.

"Rencana kita ke Ambon, disana petinjunya keras, mareka lebih matang," ucapnya.

Mantan petinju nasional ini menjelasakan wilayah timur sudah melaksanakan platda jalan. Artinya secara kesiapan mereka juga lebih matang.

"Ini tepat karena mereka lebih matang. Setidaknya kita bisa mengintip persiapan mereka," jelasnya.

JAMBI - Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Jambi terus matangkan persiapan menuju PON XIX/2016 mendatang. Bahkan selama Pelatda Inap KONI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News