Hadapi Arus Balik, Sejumlah Persiapan Ini Dilakukan Pengelola Tol Cipali

Hadapi Arus Balik, Sejumlah Persiapan Ini Dilakukan Pengelola Tol Cipali
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - CIPALI - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) telah menyiapkan sejumlah antisipasi arus balik, untuk mengatasi kemacetan. Salah satunya yakni persiapan di gardu tol Palimanan. Yakni dengan memfungsikan gardu-gardu tol sebanyak 21 gardu arah Jakarta.

"Dan lima gardu arah Cirebon, kebalikan dari kondisi arus mudik," ujar Wakil Direktur Utama LMS Hudaya Arryanto dalam siaran persnya, Jumat (8/7).

Selain itu, pihaknya juga akan mempercepat transaksi di gerbang tol. Sama halnya dengan saat arus mudik, pada saat arus balik LMS juga menyediakan voucher tol prabayar, khusus untuk kendaraan Golongan I, yang melakukan pembayaran di GT Palimanan.

"Voucher ini khusus untuk kendaraan dengan gerbang asal Brebes Timur dan gerbang asal Cikarang Utama. Voucher berlaku sebagai alat pembayaran di gardu tol seperti layaknya uang pas. Sehingga proses pembayaran tol menjadi lebih cepat. Voucher prabayar ini berlaku pada 8-10 Juli 2016," ucap Hudaya.

Selama arus balik, akan ada petugas yang jemput kendaraan untuk menjual voucher prabayar dan penukaran uang kecil. Di samping itu, ada diskon 20 persen untuk pembayaran menggunakan kartu e-payment, yang sudah berlaku sejak 3 Juli kemarin.

"Pengguna jalan diimbau untuk menggunakan e-payment, atau membeli voucher di petugas penjualan voucher yang berada sebelum GT Palimanan, atau membayar tunai dengan uang pas," kata Hudaya. (chi/jpnn)


CIPALI - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) telah menyiapkan sejumlah antisipasi arus balik, untuk mengatasi kemacetan. Salah satunya yakni persiapan di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News