Husni Kamil Punya Keinginan yang Belum Tercapai

Husni Kamil Punya Keinginan yang Belum Tercapai
Husni Kamil Manik. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - ‎JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu Muhammad ‎menyatakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik memiliki keinginan yang belum sempat tercapai. 

Salah satunya adalah Husni ingin membuat masyarakat bisa berperan aktif dalam pemilu. "Saya beberapa kali berbicara secara lebih dekat dengan beliau. Keinginannya semua masyarakat peduli kepada pemilu," kata Muhammad di rumah duka, Pejaten, Jakarta, Jumat (8/7).

Sebagai penyelenggara pemilu, Muhammad menyatakan, KPU bisa menjadi lokomotif untuk mengajak masyarakat peduli terhadap pemilu. "Semua orang sadar politik, berpartisipasi terhadap pemilu," ‎ucap Muhammad. 

Muhammad mengaku kaget dengan kepergian Husni. Menurut dia, pria 40 tahun itu merupakan tokoh penyelamat demokrasi. "Beliau pahlawan demokrasi di Indonesia dan dekat semua orang," ungkap Muhammad. 

Husni dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (8/7). Sebelum meninggal, ia sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina. (gil/jpnn)


‎JAKARTA - Ketua Badan Pengawas Pemilu Muhammad ‎menyatakan, Ketua Komisi Pemilihan Umum Husni Kamil Manik memiliki keinginan yang belum


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News