Cerita Ferry Mursyidan tentang Husni Kamil dan Foto Berkopiah

Cerita Ferry Mursyidan tentang Husni Kamil dan Foto Berkopiah
Alm.Ketua KPU Husni Kamil Manik. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Pusat Ferry Mursyidan Baldan mengenang saat dia sempat rapat dengan almarhum Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik dan komisioner yang lain. Saat itu, mereka membahas mengenai RAPBN-P.

Ferry sempat berbuka puasa bersama dengan komisioner KPU. Saat itu, Ferry mengatakan, Husni meminta agar semua komisioner memakai kopiah. 

Pasalnya, ketika itu, Husni melihat Ferry mengenakan kopiah. "Dia minta semua komisioner berfoto pakai kopiah," kata ‎Ferry di TPU Jeruk Purut, Jakarta, Jumat (8/7).

Menurut Ferry, Husni adalah sosok yang matang secara emosional. Kemudian, pria 40 tahun itu memahami betul apa yang harus dilakukan guna menjaga dinamika demokrasi di tengah kompetisi yang keras. 

"Kita kehilangan karena almarhum mampu menyadarkan kita bahwa kita berdemokrasi ini adalah berkompetisi. Kompetisi itu punya kepentingan masing-masing. Koridor ini dibuat supaya kita tidak menabrak sistem demokrasi bernegara," tutur Ferry.

Ferry mengaku, kehilangan sosok Husni. Ia berharap akan ada lagi sosok seperti Husni di Indonesia.

"Mudah-mudahan kita bisa menumbuhkan orang yang setidaknya sekaliber almarhum,"‎ ungkap Ferry. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala BPN Pusat Ferry Mursyidan Baldan mengenang saat dia sempat rapat dengan almarhum Ketua Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News