Gedung DPRD Kabupaten Ini Ludes Terbakar

Gedung DPRD Kabupaten Ini Ludes Terbakar
Kantor DPRD PALI yang terbakar. foto: heru febrian sumeks.co.id/jpg

jpnn.com - PENDOPO - Gedung DPRD Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan yang terletak di dalam Komplek Pertamina Pendopo di Jl Patio, ludes terbakar, kamis (7/7) malam.

Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran yang menghanguskan ruangan pimpinan, ruang komoso dan ruang rapat komisi di gedung legislator tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun sumeks.co.id (Jawa Pos Group), kejadian tersebut pertama kali diketahui warga sekitar pukul 18.30 WIB. 

Menurut keterangan, salah satu saksi Andi Iwan, penjaga gedung DPRD, ia sempat mendatangi kantor  sekretariat DPRD untuk menghidupkan seluruh lampu yang berada di kantor tersebut, yang merupakan rutinitas sehari-hari. 

"Sekitar pukul 18.00 WIB saya menyalakan semua lampu, kemudian mengecek mesin diesel lalu ditinggal pulang ke rumah untuk salat maghrib.‎ 

“Baru saja aku salat, tiba-tiba saya dihubungi kawan bahwa gedung DPRD Kabupaten PALI terbakar. Kalau sumber api belum diketahui dari mana asalnya. Karena, saya datang kesini sekitar pukul 19.00 WIB api sudah besar," kata Andi Iwan. 

Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, setelah kendaraan pemadam kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) PALI dan PT Pertamina EP Pendopo Field datang ke lokasi kejadian.‎(ebi/ray/jpnn)


PENDOPO - Gedung DPRD Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan yang terletak di dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News