Perahu Penyeberangan Tenggelam, Dua Orang Tewas

Perahu Penyeberangan Tenggelam, Dua Orang Tewas
Ilustrasi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - ‎Sebuah perahu tenggelam saat akan menyeberang sungai di Desa Babeko, Kecamatan Batin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi Jumat (8/7) Pukul 16.00 WIB. Delapan penumpang dan seorang pembawa perahu tenggelam karena diduga kelebihan muatan.

"Dari sembilan orang yang berada di perahu, lima orang berhasil ditemukan selamat. Dua orang ditemukan meninggal dunia, dan dua orang hilang," ujar Juru Bicara Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho, Jumat malam.

Menurut Sutopo, ‎korban selamat adalah Firman (30 tahun), pemilik/sopir perahu getek. Kemudian Imansyah (31), Refa (23), Mulan (12) dan Lina (16). Sedangkan korban meninggal dunia adalah Indri (35) dan Riski (1). Kedua korban adalah ibu dan anak. 

"Dua orang yang masih hilang adalah Sifa (3) dan Mila (16). Korban adalah pendatang yang akan berkunjung ke rumah kerabatnya untuk berlebaran," ujar Sutopo.

Atas peristiwa tersebut, BPBD Kabupaten Bungo bersama Unit Rescue Damkar Bungo, TNI, Polri, SAR dan masyarakat melakukan evakuasi dan pencarian korban. 

BPBD dan Damkar mengerahkan perahu, tenda, lampu penerangan dan delapan personil. Posko sudah didirikan. Pencarian akan dilanjutkan Sabtu (9/7)  pagi. (gir/jpnn)


JAKARTA - ‎Sebuah perahu tenggelam saat akan menyeberang sungai di Desa Babeko, Kecamatan Batin II Babeko, Kabupaten Bungo, Jambi Jumat (8/7)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News