Berbagi dengan Yatim dan Jompo, Ketua DPRD Bogor jadi Tukang Bakso

Berbagi dengan Yatim dan Jompo, Ketua DPRD Bogor jadi Tukang Bakso
Ketua DPRD Bogor Ade Ruhandi, saat nyambi jadi tukang bakso. Foto: souce for JPNN.com

jpnn.com - BOGOR - Cara berbeda ditempuh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi dalam berbagi dengan sesama saat Lebaran. Pria yang akrab disapa Jaro Ade itu bagi-bagi bakso gratis ke 500 warga, anak yatim dan jompo di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya, Bogor.

Jaro Ade mengaku, pembagian bakso gratis ini merupakan seni dalam berbagi di hari raya, karena kebahagiaan itu bisa datang dari mana saja. “Bagi-bagi angpao kan sudah biasa, makanya saya coba bagi-bagi bakso,” candanya.

Dia berharap, dengan cara ini warga tidak merasa sungkan terhadap dirinya, karena pada dasarnya hakikat manusia itu sama saja di hadapan Sang Pencipta. "Jaro Ade yang dulu dan sekarang itu sama saja, tidak pernah berubah,” imbuhnya.

Ia mengaku, bahagia bisa melihat raut wajah anak-anak yang semringah karena mencicipi bakso buatannya sendiri.

Sementara itu, Rubaeah (56) salah seorang janda yang telah lama ditinggal suaminya mengaku, tidak menyangka bisa merasakan bakso buatan Jaro Ade yang merupakan orang paling disegani di wilayahnya. 

“Baksonya enak, tidak kalah dari penjual bakso yang asli dan saya bangga dengan si Ade dari dulu tidak pernah berubah kebaikannya kepada warga,” singkatnya. (adk/jpnn)


BOGOR - Cara berbeda ditempuh Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Ade Ruhandi dalam berbagi dengan sesama saat Lebaran. Pria yang akrab disapa Jaro Ade itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News