Ternyata Pelaku Bom Madinah itu Pecandu Narkoba

Ternyata Pelaku Bom Madinah itu Pecandu Narkoba
Pelaku bom di Madinah Naer Moslem Hammad Al Balawi. Foto: dunyanews.tv

jpnn.com - RIYADH— Naer Moslem Hammad Al Balawi, pelaku bom di Madinah ternyata sudah memiliki rekam jejak yang buruk. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi dan kepolisian mengungkapkan dia adalah seorang pecandu.

"Pelaku punya catatan buruk di kepolisian sebagai pengguna narkoba," terang Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi kemarin.

Pemuda 26 tahun itu melancarkan aksinya sendirian pada Senin waktu setempat (4/7). Sebelumnya, pelaku melakukan beberapa kali perjalanan ke mancanegara. Tidak jelas apakah kepergiannya itu berkaitan dengan aksi keji yang menewaskan empat petugas keamanan, Senin lalu itu.

Al Balawi meledakkan diri sesaat setelah menyeberangi area parkir. Dia menuju pintu masuk masjid ketika beberapa petugas keamanan mencegatnya.

"Saat itulah dia meledakkan diri," terang kementerian seperti dilansir kantor berita SPA.

Selain mengungkap identitas pengebom, pemerintah memublikasikan nama pelaku yang meledakkan diri di sebuah masjid Syiah di Kota Qatif Senin lalu.

"Serangan itu dilancarkan tiga teroris. Salah satunya Abderrahman Saleh Mohammed Al Amr," lapor media Saudi.

Pria 23 tahun itu bukanlah warga Saudi. Namun, pemerintah tidak menyebutkan negara asal si pengebom. Jika sebelumnya tertulis bahwa bom Qatif dilancarkan satu orang, pemerintah meralatnya. Sebab, ada tiga jasad lain yang ditemukan polisi di lokasi ledakan.

Tiga jasad itu berada dalam kondisi mengenaskan. Selain Al Amr, dua pengebom yang lain diidentifikasi sebagai Ibrahim Al Omar dan Abdulkarim Al Husni. Beberapa saksi mata juga mengaku mendengar lebih dari satu ledakan.

RIYADH— Naer Moslem Hammad Al Balawi, pelaku bom di Madinah ternyata sudah memiliki rekam jejak yang buruk. Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News