Mengejutkan! Pelaku Penembakan Brutal Veteran Perang Afghanistan

Mengejutkan! Pelaku Penembakan Brutal Veteran Perang Afghanistan
ILustrasi Foto: AFP

jpnn.com - DALLAS – Tragedi penembakan brutal di Kota Dallas, Dallas County, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), memicu protes antirasisme di sejumlah kota besar di Negeri Paman.

Pada Jumat waktu setempat (8/7), protes antirasisme juga dihadiri penyanyi rap, Snoop Dogg, di Kota New York, Negara Bagian New York. 

Investigasi awal Kepolisian Dallas menyebutkan bahwa insiden yang merenggut nyawa lima polisi itu dilakukan oleh satu orang. 

Sebelumnya, polisi sempat mengungkapkan bahwa ada tim yang terdiri atas sekitar lima orang di balik penembakan tersebut. Mereka terdiri atas 2 penembak jitu dan 3 orang lain yang dibekuk polisi di pusat kota menjelang insiden itu. ”Pelaku bernama Micah Johnson,” ujar polisi dalam pernyataan tertulis.

Pria 25 tahun tersebut tidak memiliki catatan kriminal sebelumnya. Lajang yang pernah bergabung dengan militer dan bertugas dalam perang Afghanistan itu tinggal bersama ibunya di Kota Mesquite. Kota tersebut berjarak sekitar 20 kilometer dari Dallas. 

Kemarin (9/7) polisi merazia rumah Johnson dan berhasil menyita bahan-bahan pembuat bom dan sejumlah senjata. 

Berdasar keterangan dari orang-orang dekatnya, Johnson dikenal sebagai sosok yang suka menyendiri. Karena itu, tidak banyak yang tahu bahwa dia aktif berinteraksi dengan organisasi-organisasi radikal.

Antara lain, New Black Panther Party (NBPP) dan Nation of Islam. Dua kelompok tersebut aktif menyebarluaskan artikel dan tulisan-tulisan anti-Yahudi dan anti kulit putih. 

DALLAS – Tragedi penembakan brutal di Kota Dallas, Dallas County, Negara Bagian Texas, Amerika Serikat (AS), memicu protes antirasisme di sejumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News