Duh, Indonesia Cuma jadi Penonton di Piala AFF U-16

Duh, Indonesia Cuma jadi Penonton di Piala AFF U-16
Suporter Timnas Indonesia. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Sanksi untuk sepak bola Indonesia memang sudah dicabut oleh FIFA. Meski begitu, Indonesia dipastikan belum bisa mengikuti Piala AFF U-16 pada 10-26 Juli mendatang di Kamboja.

Ini karena AFF tak menyertakan Indonesia dalam drawing Piala AFF U-16 yang telah digelar pada 13 Maret lalu di Vietnam. Saat pengundian dilakukan, Indonesia masih berstatus terhukum oleh FIFA. Status hukuman sendiri baru dicabut pada 13 Mei lalu.

Beruntung, Indonesia masih diberi kesempatan oleh asosiasi sepak bola Asia Tenggara itu untuk mengikuti Piala AFF U-19 dan Piala AFF senior. Itu karena waktu persiapan masih panjang meuju hari H pelaksanaan, yakni pada September dan November.

Tanpa Indonesia, ada sebelas negara akan terlibat dalam Piala AFF U-16 kali ini. Mereka adalah Myanmar, Australia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Filipina, Thailand, Laos, Timor Leste, Kamboja, dan Brunei Darussalam.

Enam negara yang disebut pertama ada di grup A, sisanya adalah kontestan grup B.

Dengan absen di Piaal AFF U-16 ini, maka Indonesia dipastikan tak mengikuti pesta sepak bola untuk pemain muda di Asia Tenggara yang memang digelar setiap tahun tersebut. (dkk/jpnn)


JAKARTA- Sanksi untuk sepak bola Indonesia memang sudah dicabut oleh FIFA. Meski begitu, Indonesia dipastikan belum bisa mengikuti Piala AFF U-16


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News