Investor Korsel Siap Buka 15 Ribu Loker di Jateng

Investor Korsel Siap Buka 15 Ribu Loker di Jateng
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Investor dari negeri ginseng telah menyatakan komitmennya untuk  berinvestasi di Indonesia, di bidang industri sepatu. Adapun total investasi yang digelontorkan mencapai USD 150 juta atau setara dengan Rp 2,08 triliun (kurs Rp 13.900).

Produsen sepatu ternama Korea Selatan itu berencana menyerap tenaga kerja sebanyak 15 ribu orang dengan lokasi pabrik di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

"Saat ini perusahaan sudah mendapatkan izin prinsip oleh BKPM dan segera akan melakukan pembangunan pabrik dan instalasi mesin," ujar Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Franky Sibarani.

Franky menambahkan, industri yang menyerap banyak tenaga kerja menjadi salah satu target promosi BKPM. Terlebih, di tengah kondisi perekonomian dunia yang sulit, upaya penciptaan tenaga kerja menjadi hal yang sangat penting.

"Ini dalam upaya untuk mempertahankan pertumbuhan ekonomi. BKPM akan terus melakukan langkah aktif untuk menarik investasi padat karya,” kata Franky dalam siaran persnya, Minggu (10/7).

Menurutnya, upaya-upaya untuk menarik minat investasi dari sektor padat karya dari negara-negara prioritas pemasaran investasi terus dilakukan.

“Korea Selatan, Tiongkok dan Jepang merupakan negara-negara yang memiliki eksposure investasi padat karya yang besar di Indonesia,” kata Franky.

Selanjutnya, BKPM akan menugaskan kantor perwakilannya di Seoul untuk mengawal komitmen investasi, yang telah disampaikan oleh investor asal Korea Selatan itu. (chi/jpnn)

JAKARTA – Investor dari negeri ginseng telah menyatakan komitmennya untuk  berinvestasi di Indonesia, di bidang industri sepatu. Adapun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News