Asyik...Pasukan TNI Tetap Nikmati Makanan ala Indonesia di Lebanon

Asyik...Pasukan TNI Tetap Nikmati Makanan ala Indonesia di Lebanon
Kontingen Garuda yang berada di wilayah Sektor Timur Lebanon. FOTO: Dok. TNI

jpnn.com - LEBANON - Ada yang menarik dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Hal itu dirasakan oleh Kontingen Garuda yang berada di wilayah Sektor Timur Lebanon.

Para prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas POM TNI Konga XXV-H/Unifil dan Kompi B Satgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil, merayakan Hari Raya Idul Fitri 1437 H di Markas Satgas POM TNI “Gajah Mada Base” UNP 7-3, Blate, Lebanon, Rabu (6/7) lalu.

Perayaan Hari Raya diawali dengan Salat Ied berjamaah dengan Khatib Serda Ardiwan dan Imam Sertu Rahmad. Salat Ied diikuti oleh beberapa personel PBB beragama Islam yang berasal dari India, Nepal dan Spanyol. Acara ini diakhiri dengan makan ketupat bersama.

Merasa seakan berada di Indonesia karena dilengkapi dengan hadirnya suguhan “Ketupat Beras dan Ketupat Ketan” lengkap dengan “Opor dan Rendang”.

Bukan sembarang ketupat atau rendang, seluruh bahan secara khusus didatangkan dari Indonesia oleh personel yang kembali dari cuti. Termasuk daun kelapa muda sebagai pembungkus ketupat.

Perayaan Idul Fitri tersebut, bertambah spesial. Pasalnya, acara tersebut dihadiri oleh Komandan Sektor Timur Unifil Brigjen Alfredo Perez De Aguado Martinez beserta staf. Juga hadir para Komandan Batalyon dari negara lain yang berada di wilayah Sektor Timur Unifil.

Seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI, Dansatgas POM TNI Letkol Cpm Zulkarnain, mengutip pesan dari Komandan Kontingen Garuda Kolonel Kav Jala Argananto.

Ia berpesan agar seluruh personel Kontingen Garuda tetap selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena tetap dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama-sama dengan seluruh prajurit yang berasal dari Indonesia walaupun tidak bersama keluarga di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News