Saat Lebaran, Tingkat OTP Citilink Capai 86 Persen

Saat Lebaran, Tingkat OTP Citilink Capai 86 Persen
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia mencatat tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance-OTP) mencapai 86,5 persen selama Lebaran hari pertama dan kedua.

Sedangkan rata-rata OTP selama sepuluh hari menjelang dan selama Lebaran, pada 27 Juni–7 Juli mencapai 76 persen. Sementara itu, tingkat keterisian kursi (Seat Load Factor-SLF) pada sejumlah rute penerbangan menuju Jakarta saat arus balik hampir full.

"Pada arus balik tingkat keterisian kursi telah mencapai lebih dari 95 persen," ujar Direktur Utama Citilink Indonesia Albert Burhan dalam siaran persnya, Minggu (10//7).

Berbagai persiapan telah dilakukan Citilink Indonesia dalam menghadapi arus balik Lebaran 2016. Mulai dari aspek operasional, pelayanan, IT, dan aspek-aspek pendukung lainnya. Adapun kontrol terhadap seluruh aspek ini dilakukan nonstop oleh tim Citilink selama 24 jam.

“Kami memantau kesiapan penerbangan dan seluruh aspek pendukung selama 24 jam nonstop, untuk memastikan semua kegiatan berjalan sesuai prosedur dan apabila terdapat masalah bisa segera ditangani. Sehingga tidak mengganggu kegiatan penerbangan dan pelayanan terhadap penumpang," tandas Albert. (chi/jpnn)


JAKARTA - Maskapai Citilink Indonesia mencatat tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance-OTP) mencapai 86,5 persen selama Lebaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News