Ha..ha.. Ini Video Asli Jawaban Pak Harto “Ditanya Kawin”

Ha..ha.. Ini Video Asli Jawaban Pak Harto “Ditanya Kawin”
Pak Harto. FOTO : youtube.com

jpnn.com - Pertanyaan “kapan kawin?” saat momen silaturahmi lebaran seolah menjadi momok bagi banyak jomblo. Bahkan, beberapa meme dan video sengaja dibuat untuk mengantisipasi pertanyaan itu. Tentu untuk tujuan bercanda.

Nah, salah satu video yang cukup mendapat perhatian luas netizens adalah jawaban yang diberikan oleh Pak Harto. Dalam video tersebut, dengan senyumannya yang khas, Presiden RI kedua itu melontarkan kalimat. “Kenapa kamu tanya begitu? Hah? Kenapa kamu tanya begitu? Siapa yang suruh siapa? Karena hanya ingin tahu saja?“. Selengkapnya bisa dilihat di video yang salah satunya dibagikan oleh akun facebook Dhiaulhaq Teniro Nikite ini.

https://web.facebook.com/100000434839404/videos/1241348715889611/?pnref=story

Bagi para jomblo, kalimat tersebut seolah mampu mewakili jawaban mereka. Tak heran, hanya dalam waktu singkat, video itu menjadi viral dan banyak mendapat tanggapan di berbagai media sosial. ”Hahaha, lucu videonya nih. Jadi rindu Pak Harto,” tulis akun Facebook Rahmat Gumilar. Namun ada juga yang menanggapinya dengan ngeri. ”Ekspresi bercandanya kayak kesel ya. Busyet dehh, lirikannya pas ngomong siapa yang nyuruh itu sesuatu,” tulis Novianto Shini.

Namun, tahu kah Anda, bahwa video lengkap itu terjadi saat Pak Harto beraudiensi dengan perwakilan anak sekolah dari penjuru Indonesia, dalam rangka perayaan Hari Anak Nasional di tahun 1994.

Dengan polos, Amin, bocah asal Sulawesi Tengah bertanya pada pemimpin Orde Baru tersebut tentang mengapa presiden di Indonesia hanya ada satu. Pak Harto lantas menjawab panjang lebar. Nah, di akhir jawabannya, muncullah kalimat yang kini tengah tenar itu. “Kenapa kamu tanya begitu? Hah? Kenapa kamu tanya begitu? Siapa yang suruh siapa? Karena hanya ingin tahu saja?

Ingin tahu bagaimana video lengkapnya? Silahkan klik saja link berikut.  

https://www.youtube.com/watch?v=bjKO0OI3BB8 (jpnn/pda)


Pertanyaan “kapan kawin?” saat momen silaturahmi lebaran seolah menjadi momok bagi banyak jomblo. Bahkan, beberapa meme dan video sengaja


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News