Kenali 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Anda Memiliki Penyakit Jantung

Kenali 4 Tanda Ini, Bisa Jadi Anda Memiliki Penyakit Jantung
Ilustrasi. Foto Loop

jpnn.com - SAKIT jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit jantung biasanya mulai terasa menyakitkan dan mengganggu saat penyakit itu mulai parah. Bahkan telah banyak merenggut nyawa jutaan orang di dunia.

"Untuk banyak orang, gejala pertama adalah kematian mendadak atau serangan jantung," ucap ketua kedokteran kardiovaskular di Cleveland Clinic, Steven Nissen, MD, seperti dilansir laman Prevention, Minggu (10/7).

Karena itu, sudah sepatutnya semua orang mendapat bekal tentang pengetahuan ciri-ciri atau gejala penyakit jantung sejak dini, agar bisa mengatasi atau menghindarinya.

Yang lebih berbahaya lagi, penyakit jantung bisa menghinggapi siapa saja dan kapan saja, baik yang memang sudah ada dalam garis keturunannya atau bagi mereka yang memiliki pola hidup tetap sehat.

Lalu bagaimana mengetahui gejala penyakit jantung?

1. Bau mulut.

Jika Anda memiliki bau mulut busuk, jenis yang disebabkan oleh penyakit gusi, maka jantung Anda mungkin juga dalam kesulitan. Penyakit gusi mempromosikan peradangan, yang pada gilirannya menyebabkan penyakit jantung.

2. Menguap selama olahraga.

SAKIT jantung merupakan salah satu jenis penyakit yang paling mematikan di dunia. Penyakit jantung biasanya mulai terasa menyakitkan dan mengganggu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News