Oalah! Kantor Dinas Pariwisata Dibobol Maling Puluhan Juta Raib

Oalah! Kantor Dinas Pariwisata Dibobol Maling Puluhan Juta Raib
Ilustrasi pencuri berhasil mebawa kabur uang puluhan juta rupiah. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - TANJUNGPINANG - Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) dan Biro Kesra Provinsi Kepulauan Riau di bobol maling. Uang sebesar Rp 50 juta yang tersimpan di brankas bendahara dinas tersebut raib digondol pencuri. Sementara kebobolan yang terjadi di kantor Biro Kesra belum diketahui apa saja yang hilang.

Belum diketahui kapan maling tersebut membobol dua kantor dinas yang berada di komplek kantor Gubernur Kepri, Dompak, Kepulauan Riau.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut diketahui, Senin (11/7), saat para pegawai kembali masuk kerja setelah libur panjang hari raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Yang mana pada saat salah seorang staff tersebut masuk ke kantor dinas tersebut, ia terkejut melihat kondisi kantor yang berserakan. 

Kemudian ia pun memeriksa ke seluruh ruangan dan mendapati brankas yang berada di ruang bendahara sudah dalam kondisi terbuka akibat di bongkar dengan menggunakan Gerinda.

Ditemui dikantornya, Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti mengatakan, dirinya mengetahui jika kantor dinas yang di pimpinnya tersebut dari salah seorang pegawainya. Dirinya pun langsung berkordinasi dengan Kasat Pol PP untuk mengecek langsung.

''Dapat info dari pegawai , selain dengan Kasat Pol PP saya juga langsung melaporkan peristiwa tersebut ke pihak Polres Tanjungpinang. Kejadian diduga pada saat libur hari raya Idul Fitri kemarin,'' ujar Guntur, seperti dikutip dari batampos (Jawa Pos Group), Senin (11/7).

Dikatakan Guntur, saat staffnya melihat ruangan bendahara. Posisi brankas sudah berubah dan dalam kondisi terbuka dan uang Rp 50 juta yang tersimpan dalam brankas juga sudah tidak ada.''Uang Rp 50 juta itu dana pencairan kegiatan yang belum sempat di simpan di bank, karena bank sudah keburu tutup sebelum libur hari raya kemarin,''kata Guntur.

Sementara itu, salah seorang petugas Kepolisian yang ditemui dikantor Dinas Pariwisata, mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan berapa orang pelakunya. Pihaknya akan melakukan  penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. 

TANJUNGPINANG - Kantor Dinas Pariwisata (Dispar) dan Biro Kesra Provinsi Kepulauan Riau di bobol maling. Uang sebesar Rp 50 juta yang tersimpan di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News