CATAT! Pegang Teguh Lima Sifat TNI

CATAT! Pegang Teguh Lima Sifat TNI
Panglima TNI Jenderal Gatot pada acara Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, di Lapangan Apel B-III Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/7/2016). FOTO: Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada seluruh prajuritnya agar memegang teguh lima sifat TNI. Menurutnya, lima sifat TNI adalah beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa; mempunyai keunggulan moral; mempunyai sifat pantang menyerah; rela berkorban, dan selalu mencintai rakyatnya.

“Dimanapun kita bertugas dan berada untuk selalu memegang teguh lima sifat TNI, sehingga kita tidak akan pernah mengenal lelah, tidak pernah mengenal takut, tidak pernah mengenal putus asa dan selalu berhasil, karena inilah ciri kita,” tegas Jenderal Gatot saat sambutan di hadapan seluruh Prajurit TNI dan PNS Mabes TNI pada acara Halal Bil Halal Hari Raya Idul Fitri 1437 H/2016 M, di Lapangan Apel B-III Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/7/2016).

Untuk mengatasi tantangan tugas TNI yang semakin berat, Panglima TNI menjelaskan  secara rinci kekuatan 5 (lima) sifat TNI.  Pertama, selalu berserah diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena kita sebagai insan beriman dan bertaqwa kepada-Nya.

Kedua, selalu menjunjung tinggi budaya, menjunjung tinggi moral dan etika, karena kita mempunyai keunggulan moral. Ketiga, kita tidak akan menyelesaikan tugas tanpa berhasil, karena kita mempunyai sifat pantang menyerah.

Keempat, kita mempunyai ketulusan yang luar biasa, sehingga kita rela berkorban apapun demi negara dan bangsa. Kelima, kita mempunyai kekuatan yang berlipat ganda, karena dibelakang kita adalah rakyat, karena kita selalu mencintai rakyatnya.

Menurut Jenderal Gatot, pola kerja yang positif adalah dengan penciptaan suasana kerja yang kondusif untuk dapat memaksimalkan kinerja Prajurit.

"Wujudkan lingkungan tugas yang menyenangkan, sehingga kita punya kerinduan untuk selalu berangkat tugas dan yang paling penting tugas bukan menjadi beban tetapi merupakan hiburan, kebahagiaan dan hobi,” ujarnya seperti dilansir dalam siaran pers Puspen TNI.

Ia berpesan kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Mabes TNI memiliki peran yang setara untuk saling mendukung dan melengkapi.

JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada seluruh prajuritnya agar memegang teguh lima sifat TNI. Menurutnya, lima

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News