Istri Bunuh Diri, Aiptu Sarwito Digarap Propam

Istri Bunuh Diri, Aiptu Sarwito Digarap Propam
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ulah sang istri yang nekat bunuh diri membuat Aiptu Sarwito kini terpaksa berurusan dengan Divisi Propam Polda Metro Jaya. Pasalnya, wanita bernama Misnawati itu menggunakan pistol Aiptu Sarwito untuk menembak kepalanya sendiri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, Aiptu Sarwito digarap Propam karena diduga lalai menyimpan senjata dinasnya. Jika terbukti, dia bisa dimutasi dan kehilangan izin membawa senjata.

”Jadi senjata yang dipakai bunuh diri itu ada unsur pelanggaran disiplin. Untuk lebih lanjut Bidang Propam Polda Metro yang akan menanganinya. Sedangkan kalau untuk hukuman dan sebagainya biar pimpinan yang bersangkutan yang akan memutuskannya,” ungkap Awi di Jakarta, Senin (11/7).

Awi pun pastikan bahwa Sarwito akan diperksa terkait kasus ini. Namun dia belum bisa memastikan kapan pemeriksaan itu bakal dilakukan. 

Selain masalah kelalaian, penyelidik Polda Metro Jaya juga akan menelusuri motif di balik aksi nekat Misnawati. "Tapi sekarang karena istrinya baru meninggal kita fokus pada proses pemakaman," jelas dia. 

Seperti diberitakan, Misnawati nekat menembakkan timah panas ke kepalanya sendiri, Kamis (7/7) lalu. Setelah sempat dirawat selama empat hari di RS Persahabatan, Misnawati akhirnya menghembuskan napas terakhirnya kemarin siang, Senin (11/7).  

Jasad Miswanti sendiri langsung dibawa ke kampung halamannya di Purworejo Jawa Tengah untuk dimakamkan. (ind/dil/jpnn)


JAKARTA - Ulah sang istri yang nekat bunuh diri membuat Aiptu Sarwito kini terpaksa berurusan dengan Divisi Propam Polda Metro Jaya. Pasalnya, wanita


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News