Arus Balik Berlangsung hingga 17 Juli

Arus Balik Berlangsung hingga 17 Juli
Arus balik di Bandara Hang Nadim, Batam, Kepri. Foto: Batam Pos/jpg

jpnn.com - NONGSA - Arus Balik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau diperkirakan berlangsung hingga 17 Juli. Tapi jumlah penumpang diperkirakan tak akan seramai saat puncak arus mudik, Minggu (11/7) lalu, yang tercatat sebanyak 11.578 orang memadati Bandara Hang Nadim. 

"Diperkirakan jumlah penumpang pada saat arus balik pada kisaran 9 ribu saja," kata Kabag Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso pada Batam Pos (Jawa Pos Group), Senin (11/7). 

Ia mengatakan hal ini disebabkan libur sekolah masih berlangsung. Lalu juga masih ada warga Batam yang mengambil cuti sedikit lebih panjang dibandingkan yang lain. 

Sementara itu jumlah penumpang yang berangkat, kata Suwarso mulai kembali normal. "Sudah seperti biasa," ujarnya. 

Dari data pihak Bandara Hang Nadim, arus balik pada H+1 terdata sebanyak 9.885 orang, H+2 10.100 orang dan H+3 10.310 orang. 

"Hingga pukul 16.00 (11/7), kami baru mencatat penumpang yang datang ke Hang Nadim sebanyak 6.098 orang," paparnya. 

Kondisi terminal kedatangan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, terlihat mulai normal. Tak terlihat lagi penumpang yang berdesak-desakan di pintu kedatangan. Sedangkan di terminal keberangkatan, tak ada lagi penumpang yang duduk melantai.  

Pantauan di beberapa situs penjualan tiket online, harga tiket dari Batam ke beberapa daerah juga mulai normal. Tiket Batam-Padang yang sebelumnya dijual dengan harga sekitar Rp 1 juta, saat ini mulai dijual dengan harga sekitar Rp 400 ribuan. (ska/ray/jpnn)

NONGSA - Arus Balik di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau diperkirakan berlangsung hingga 17 Juli. Tapi jumlah penumpang diperkirakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News