Lihat Nih, Air Panas Alami di Pantai Lehi

Lihat Nih, Air Panas Alami di Pantai Lehi
Pantai Lehi di Sulawesi Utara. FOTO: Manado Post/JPNN.com

jpnn.com - Pantai Lehi, salah satu objek wisata bahari di Kabupaten Kepulauan Sitaro. Letaknya di Kampung Lehi Kecamatan Siau Barat.

Laporan Marchella Makasili

LOKASI ini berjarak sekira delapan kilometer atau waktu tempuh 25 menit dengan menggunakan kendaraan roda empat dari Pelabuhan Ulu, Siau.

Ketika wartawan Manado Post (JPNN Group) sampai di sana daya tarik Pantai Lehi ini yakni memiliki air laut dengan panas alam.

Pantai Lehi memiliki mata air yang panas alami bersumber dari aktivitas vulkanik Gunung Api (Gapi) Karangetang. Karena Kampung Lehi adalah dapur magma dari Gapi Karangetang.

Hingga memiliki mata air panas radius sepuluh sampai 15 meter dan bercampur dengan air laut. Air panas ini ditampung pada bak di tepi pantai dan dijadikan tempat pemandian.

“Semua tergantung dengan kondisi lautan. Jika air naik pasti bak-bak tersebut akan tertampung. Biasanya jika di bak tertampung air dari lautan banyak yang sering mandi. Tapi ada juga yang langsung mandi di pantai dengan menikmati kehangatan air laut,” ujar Michel Paat, warga Siau saat mengantarkan wartawan koran ini.

Rasa penasaran dan ketidakpercayaan wartawan koran ini terus muncul dengan kondisi air laut tersebut. Saat mencelupkan kaki dan sambil duduk di batu ternyata memang benar air laut Pantai Lehi mempunyai ciri khas tersendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News