Perhatikan! Informasi Penting Penerimaan CPNS Jalur Umum

Perhatikan! Informasi Penting Penerimaan CPNS Jalur Umum
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari pemerintah mengenai rencana penerimaan dan seleksi CPNS. Pasalnya di media sosial santer beredar info tentang jadwal penerimaan CPNS.

“Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di media sosial,” ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik KemenPAN-RB Herman Suryatman di Jakarta, Selasa (12/7).

Maraknya informasi dibukanya seleksi penerimaan CNPS 2016 yang banyak beredar melalui sosmed telah menimbulkan pertanyaan dari masyarakat, terutama yang ingin melamar menjadi PNS.

Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan bisa menyeleksi setiap informasi yang masuk. “Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,”  tegas Herman menambahkan.

Saat ini, lanjut Herman, pemerintah masih memberlakukan moratorium penerimaan CPNS. Kalaupun ada penerimaan hanya untuk formasi tertentu yaitu bidan PTT dan dokter PTT yang proses rekrutmennya sementara berjalan.

 “Informasi bisa datang dari mana saja. Tetapi pemberitaan yang tidak jelas atau kabar burung tersebut, jangan ditelan mentah-mentah. Apalagi dengan mencantumkan jadwal tes CPNS, sudah jelas tidak benar,” pungkasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) memastikan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News