Lah, Menteri Yuddy Kok Mudik Pakai Mobil Dinas

Lah, Menteri Yuddy Kok Mudik Pakai Mobil Dinas
Yuddy Chrisnandi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan melontarkan sindiran pedas terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi yang mudik pakai mobil dinas. Sebab, itu dinilai bertentangan dengan larangan yang dibuatnya sendiri.

"Kalau di keluarga kami diajarkan sebelum tunjuk kepala orang lihat dulu diri sendiri. Saya sepakat PNS dilarang mudik pakai mobil dinas, tapi kan ironi kalau menterinya yang memberi aturan justru memakai mobil dinas sewaktu mudik," kata Arteria kepada wartawan di Jakarta, Selasa (12/7).

Menurut politikus PDIP itu, penggunaan mobil dinas di luar keperluan kedinasan sebaiknya tidak dilakukan. Seharusnya, Yuddy menjadi figur yang bisa dicontoh oleh kalangan PNS. Tidak sekadar membuat aturan terkait pelarangan.

"Apalagi selevel menteri apa iya di rumahnya nggak ada mobil pribadi. DPR saja yang berdasarkan aturan perundang-udangan yang hak protokolernya harusnya selevel menteri kami tidak pernah ngotot untuk mau disejajarkan dalam konteks pemberian fasilitas," jelasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Arteria Dahlan melontarkan sindiran pedas terhadap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News