Dibanjiri Turis Tiongkok, Daerah Ini Butuh Tour Guide

Dibanjiri Turis Tiongkok, Daerah Ini Butuh Tour Guide
Dibanjiri Turis Tiongkok, Daerah Ini Butuh Tour Guide

jpnn.com - MANADO--Kabar tentang kedatangan ribuan wisatawan Tiongkok ke Sulut membawa berkah bagi Kabupaten Minahasa Utara (Minut).‎ Pasalnya, lonjakan wisatawan itu, membuka kesempatan kepada masyarakat yang menguasai bahasa Mandarin untuk menjadi tour guide freelance alias pemandu wisata.

“Iya. Ini kesempatan emas bagi yang mau menjadi pemandu wisata. Apalagi yang bisa berbahasa Mandarin, tentu bisa berkoordinasi langsung dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” ujar Wakil Bupati (Wabup) Minut Joppi Lengkong, Selasa (12/7).

Sebelumnya, Kadisbudpar Minut Femmy Pangkerego  mengatakan pemandu wisata yang bisa berbahasa Mandarin masih minim di Minut.‎ Saat ini Minut baru punya dua pemandu wisata yang bisa berbahasa Mandarin.

“Minut memang kekurangan pemandu wisata. Karena itu, kami akan terus berupaya menambah jumlah tenaga pemandu wisata berbahasa Mandarin untuk mendampingi para turis dari Tiongkok," tandasnya. (esy/jpnn)


MANADO--Kabar tentang kedatangan ribuan wisatawan Tiongkok ke Sulut membawa berkah bagi Kabupaten Minahasa Utara (Minut).‎ Pasalnya, lonjakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News