Lebih Elegan Mundur daripada Dicopot, Jonan!

Lebih Elegan Mundur daripada Dicopot, Jonan!
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Sikap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang tidak mau meminta maaf dan terkesan membela diri atas kemacetan tol Brebes hingga menelan belasan korban, sangat disesalkan.

Padahal, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Luhut Binsar Pandjaitan, bahkan Wakil Presiden Jusuf Kalla sudah meminta maaf.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan Emrus Sihombing menilai, Jonan masih sibuk membela diri. Menurut dia, perbedaan sikap Jonan dan menteri lain yang sudah meminta maaf mencerminkan tingkat kedewasaan yang bersangkutan dalam berkomunikasi.

"Yang pasti, perbedaan tersebut menunjukkan tingkat kedewasaan menteri dalam berkomunikasi," kata Emrus, Selasa (12/7).

Lantas, apakah Jonan pantas dicopot sebagai Menhub? Emrus menegaskan, akan lebih baik jika Jonan mundur sebelum dicopot.

"Menurut saya lebih elegan mundur daripada dicopot. Karena ini (macet menewaskan warga) termasuk tragedi kemanusiaan," kata Emrus. (boy/jpnn)

 

JAKARTA -- Sikap Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang tidak mau meminta maaf dan terkesan membela diri atas kemacetan tol Brebes hingga menelan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News