DPR: Berhasil Atau Tidak Tergantung Pemerintah

DPR: Berhasil Atau Tidak Tergantung Pemerintah
Anggota Komisi XI DPR, Johnny G Plate. FOTO: DOK. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR, Johnny G Plate menyatakan sukses atau tidaknya pelaksanaan Undang-Undang Pengampunan Pajak (tax amnesty) sangat tergantung kepada pemerintah.

"DPR kan sudah memenuhi permintaan pemerintah perlunya payung hukum untuk mengembalikan uang Indonesia yang parkir di luar negeri. Berhasil atau tidak, menurut saya sangat tergantung kepada pemerintah," kata Johnny, di Jakarta, Selasa (12/7).

Menurut politikus Partai NasDem ini, langkah-langkah yang perlu diambil pemerintah antara lain melakukan reformasi perpajakan atau tax reform.

"Ini sedang dibahas melalui RUU Ketentuan Umum Perpajakan (KUP). DPR dan pemerintah mestinya cepat menyelesaikan RUU tersebut," jelas Johnny.

Demikian juga halnya dengan target pemerintah yang berulang kali menyatakan yakin akan memperoleh tambahan dana sebesar Rp 165 triliun melalui pemberlakuan UU Tax Amnesty. Menurutnya, DPR lebih dalam posisi mengamininya saja.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur (NTT) ini hanya berharap pemerintah mampu meningkatkan dan meluaskan kegiatan ekonomi yang lebih hebat lagi dari sebelumnya.

"Dengan Tax Amnesty, kita harapkan terjadi intensifikasi dan ekstensifikasi perpajakan di tahun-tahun berikutnya yang akan mendorong penerimaan negara. Pemasukan negara dari sektor pajak masih sekitar 75 persen dari total penerimaan," pungkasnya.(fas/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News