Jadwal Seleksi CPNS Belum Jelas

Jadwal Seleksi CPNS Belum Jelas
Tes CPNS sistem CAT. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Hingga kemarin Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum juga mengeluarkan tahapan seleksi CPNS 2016 dari jalur umum. Belum jelas kapan pendaftaran dan pelaksanaan tes dilakukan.

Ketidakjelaskan ini malah membuat repot Kemenpan-RB. Pasalnya, semakin marak kabar terutama di media sosial, yang menyebut tanggal tes CPNS. Kementerian yang dipimpin Yuddy Chrisnandi itu menduga, sudah mulai banyak pihak-pihak yang ingin mengeruk keuntungan dari rencana penerimaan CPNS jalur umum 2016.

“Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai rencana dan jadwal seleksi CPNS, seperti yang marak beredar di sosial media,” ujar Karo Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman dalam keterangan persnya, kemarin  (12/07).

Kemenpan-RB, lanjutnya, kebanjiran pertanyaan dari warga masyarakat terutama yang ingin melamar menjadi CPNS. Mereka mempertanyakan kebenaran informasi yang menyebar lewat media sosial yang sudah menyebut jadwal tahapan tes CPNS. 

“Padahal, tidak semua informasi itu benar. Karena itu masyarakat diimbau untuk selalu waspada dan dapat menyeleksi setiap informasi yang masuk. Jangan mudah percaya dengan berita yang tidak jelas asal-usulnya,” tegas Herman.

Diakui, memang beredarnya informasi penerimaan CPNS di tahun 2016 melalui portal-portal tidak resmi sebenarnya sudah berulang kali terjadi. “Bukan mustahil hal itu sengaja dihembuskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermaksud mengambil keuntungan pribadi,” imbuhnya lagi.

Diingatkan, sudah banyak kasus penipuan yang berawal dari informasi-informasi menyesatkan yang beredar di media-media tidak resmi. “Jangan tergoda dengan info-info menyesatkan,” ujarnya.

Dikatakan, banyak oknum yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan Kemenpan-RB tentang  dibukanya penerimaan CPNS tahun 2016.

JAKARTA – Hingga kemarin Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum juga mengeluarkan tahapan seleksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News