Wenger Berharap Griezmann Akhiri Dominasi Dua Mega Bintang Ini

Wenger Berharap Griezmann Akhiri Dominasi Dua Mega Bintang Ini
Antoine Griezmann. Foto: AFP

jpnn.com - PRANCIS - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai penyerang Prancis Antoine Griezmann layak memenangkan gelar Ballon d'Or ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Griezmann tampil mengilap di Euro 2016 setelah mampu mencetak enam gol dan membawa Prancis ke pertai final sebelum ditumbangkan Portugal 1-0.

Penampilan hebat uang ditunjukkan Griezmann selama kejuaraan membuatnya layak mendapat gelar individu. "Bagi saya Griezmann satu-satunya kandidat peraih Bola Emas (Ballon d'Or) karena di Spanyol ia tak jauh dari Ronaldo dan Messi," kata Wenger seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Messi dan Ronaldo telah mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia itu sejak 2008. Messi memenangkan lima gelar termasuk yang terbaru, sementara Ronaldo telah mendapat tiga gelar. Dominasi itu tak sanggup digoyahkan oleh pemain lain seperti Franck Ribery atau Manuel Neuer, namun Wenger berharap aksi Griezmann dapat mengakhiri dominasi dua pemain itu.

"Ia masih muda dan lihat kerjanya selama Euro, enam gol dan tiga atau empat assist. Statistik itu tak bisa diabaikan," kata Wenger.

Selain penampilannya di Piala Eropa Wenger juga menyoroti penampilan Griezmann selama musim lalu. 

"Ia membawa Atletico ke final Liga Champions dengan mencetak gol di seluruh pertandingan penting, itu belum termasuk 22 gol yang ia cetak di La Liga. Jadi, mengapa ia tak bisa mendapatkan Bola Emas?”(ray/jpnn)

PRANCIS - Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai penyerang Prancis Antoine Griezmann layak memenangkan gelar Ballon d'Or ketimbang Lionel Messi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News