WOW, Ternyata Total Penonton Euro 2016 Fantastis Banget, Ini Angkanya...

WOW, Ternyata Total Penonton Euro 2016 Fantastis Banget, Ini Angkanya...
Ilustrasi. Foto: ESPNFC

jpnn.com - PRANCIS - UEFA memperkirakan ada 300 juta pasang mata yang menyaksikan final Piala Eropa antara Portugal melawan Prancis. 

Dilansir dari laman ESPNFC, angka itu merupakan prediksi rata-rata jumlah penonton siaran langsung di final akhir-akhir ini. 

Pada final Piala Dunia 2014 FIFA melaporkan rata-rata penonton global yang menyaksikan final antar Jerman melawan Argentina. Sementara dalam laga final Euro 2012, ada 299 juta orang yang menonton laga Spanyol melawan Italia.

Dari data itu UEFA mengatakan penonton laga final naik ketimbang empat tahun lalu. Sebagai perbandingan, laga pembuka antara Prancis melawan Rumania naik 30 persen dari jumlah penonton pada pembukaan Euro 2012 antara Polandia melawan Yunani.

Asosiasi sepakbola Eropa itu yakin ada enam milyar pasang mata yang menonton total 51 pertandingan selama Euro tahun ini. UEFA diperkirakan mendapat pemasukan sebear 1,05 miliar dolar dari hak siar Piala Eropa yang dibeli oleh 130 stasiun mitranya.(ray/jpnn)


PRANCIS - UEFA memperkirakan ada 300 juta pasang mata yang menyaksikan final Piala Eropa antara Portugal melawan Prancis.  Dilansir dari laman


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News