Tingkatkan Jumlah Pengguna Bus, Ini Yang Bakal Dilakukan Jonan

Tingkatkan Jumlah Pengguna Bus, Ini Yang Bakal Dilakukan Jonan
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan. Foto dok Humas Kemenhub

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bersama Organda, akan membahas pelayanan minimal bagi angkutan bus. Mengingat, selama ini belum dilaksanakan standar pelayanan minimal untuk angkutan bus.

Itu dilakukan menyusul makin menyusutnya jumlah pengguna angkutan bus. Di mana, jumlah pengguna angkutan bus selama Lebaran 2016, turun sebanyak tujuh persen dibanding tahun lalu.

Karena itu, Jonan merasa perlu mebahasnya dengan pihak-pihak terkait. Dengan cara itu diharapkan bisa meningkatkan kembali jumlah penumpang bus pada lebaran mendatang.

Selain itu, mantan dirut KAI ini juga meminta kepada operator bus untuk meningkatkan pelayanan.  

"Kepada operator bus untuk terus meningkatkan pelayanan dari tahun ke tahun, agar tidak terus ditinggalkan penumpangnya," ucap Jonan.

Sebab, penurunan jumlah penumpang bus salah satunya karena pelayanannya yang kurang baik. Terlebih, masih banyak ditemukan bus yang tidak laik jalan. "Operator bus harus perbaiki layanan bus," tegas Jonan. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan bersama Organda, akan membahas pelayanan minimal bagi angkutan bus. Mengingat, selama ini belum dilaksanakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News