Ya Ampun, Ternyata Pak Kadus yang Sering Bakar Lahan

Ya Ampun, Ternyata Pak Kadus yang Sering Bakar Lahan
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - SINTANG – Tim khusus yang terdiri dari unsur TNI, Polri, camat dan pemerintah desa menangkap Iben, Selasa (12/7). Iben merupakan pelaku pembakaran lahan di Dusun Bong Lee Tung, Monterado, Bengkayang dan Dusun Pondajaya, Desa Majel, Bonti, Sanggau.

Selain menangkap Kepala Dusun Bong Lee Tung itu, timsus bentukan Kodim 1202/Skw dan Kodim 1204/Sgu juga meringkus Jumius, 36, warga Dusun Pondajaya.

Padahal sebelumnya Timsus telah memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tentang larangan membakar lahan dan hutan. “Guna mencegah terjadinya kebakaran yang lebih besar dan dapat membahayakan kesehatan, maupun penerbangan akibat asap,” kata Mayor Arm Sumaji, Kepala Penrem 121/Abw.

Pelaku akan diproses sesuai ketentuan hukum. Alasan pelaku membakar lahan untuk bercocok tanam dan sudah membuat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi.

“Timsus selalu mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar tidak membakar lahan untuk kepentingan pertanian dengan kesadaran sendiri. Apabila masih ada masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar, maka akan diambil tindakan tegas sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Sumaji. (kur/jos/jpnn)


SINTANG – Tim khusus yang terdiri dari unsur TNI, Polri, camat dan pemerintah desa menangkap Iben, Selasa (12/7). Iben merupakan pelaku pembakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News