Penting Diketahui Para Pendaftar Mandiri FK Unair

Penting Diketahui Para Pendaftar Mandiri FK Unair
Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya. Foto: Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, masih menjadi favorit. Jumlah pendaftar lewat jalur mandiri prodi Pendidikan Dokter mencapai 2.161 orang dengan kuota 75 orang. Pada kelompok IPS, prodi Akuntansi diminati oleh 548 orang dengan kuota 87 orang.

Rektor Unair Prof Muhammad Nasih mengatakan tak berbeda dengan jalur lainnya,  FK  masih menjadi pilihan favorit pendaftar jalur mandiri.  Namun, bagi sejumlah prodi yang memiliki kekurangan peminat, seperti Ilmu Sejarah. 

“Untuk jalur mandiri, beberapa prodi kami memang agak kurang, misalnya Ilmu Sejarah akan kami penuhi di SBMPTN. Karena peminat jalur mandiri pasti akan jarang. Kami akan coba (terima, Red) dari pendaftar yang menempatkan pilihan kedua dan ketiga. Apabila memang masih kurang, kami akan coba buka (pendaftaran, Red) lagi,” tutur Prof  Nasih usai halal bihalal di rektorat Unair,Selasa (12/7). 

Ia menambahkan, tahun ini kali pertama jalur mandiri bakal menerima program bidikmisi. Pendaftaran via online untuk mandiri bidikmisi bisa dilakukan mulai 12 Juli dan ditutup pada 19 Juli 2016 pukul 22.00.

“Persyaratan khusus yang wajib dipenuhi oleh pendaftar bidikmisi jalur mandiri adalah peserta harus memiliki nomor bidikmisi,” tegas dia. 

Proses verifikasi dokumen pendaftaran akan dilakukan pada 12 hingga 19 Juli 2016 dan pengumuman lolos verifikasi pendaftaran akan dilakukan pada rentang tanggal tersebut. Namun, bagi pendaftar yang tidak lolos verifikasi, akan diberi masa perbaikan sampai 21 Juli 2016 pukul 15.00. 

Pelaksanaan ujian mandiri baik jalur bidikmisi maupun non-bidikmisi akan dilangsungkan bersamaan pada 24 Juli 2016. 

Pelaksanaan ujian tertulis akan dilangsungkan secara paper-based test yang meliputi tes potensi akademik, dan tes prestasi akademik.

SURABAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, masih menjadi favorit. Jumlah pendaftar lewat jalur mandiri prodi Pendidikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News