Jumlah Pengguna Premium Terus Menyusut

Jumlah Pengguna Premium Terus Menyusut
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - DENPASAR - Penurunan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium pada Lebaran tahun ini cukup signifikan, jika dibandingkan Lebaran 2015. Hal itu disampaikan Area Manager Communication & Relations Jatimbalinus Heppy Wulansari.

Heppy menjelaskan, pada Lebaran 2015 konsumsi Premium turun hanya satu persen. Jumlah itu berbanding terbalik dengan BBM jenis Pertamax dan Pertalite, yang kini semakin dicari.

"Pertamax naik 15 persen tahun ini. Seiring dengan adanya Pertalite, Premium semakin turun hingga 15 persen di bawah konsumsi normal. Sedangkan, peningkatan Pertalite mencapai 41 persen," ujar Heppy.

Meski terjadi lonjakan pengguna Pertalite dan Pertamax di Bali, sejauh ini pihaknya masih bisa menjaga kebutuhan pasokan BBM.

“Lonjakan Pertalite ini menandakan bahwa produk ini semakin diminati oleh masyarakat Bali,” tandas Heppy. (gek/tos/chi/jpnn)

 


DENPASAR - Penurunan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium pada Lebaran tahun ini cukup signifikan, jika dibandingkan Lebaran 2015. Hal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News