Dimutasi, Puluhan PNS Tuntut Dikembalikan Lagi

Dimutasi, Puluhan PNS Tuntut Dikembalikan Lagi
PNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - SOLSEL - Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab Solok Selatan (Solsel), Sumbar, mengadu ke DPRD setempat, kemarin. 

Mereka meminta agar dipindahkan kembali ditempat semula bekerja. Sebagian dari mereka merupakan guru, pegawai kantoran, dan petugas medis. 

Wakil rakyat menjanjikan dalam waktu dekat ini bakal berkoordinasi dengan Pemkab Solsel, dan akan dibahas melalui Panitia Khusus (Pansus). 

Mereka minta dikembalikan ke tempat kerja semula, dengan alsan jarak tempuh bekerja dari rumah sangat jauh. Alasan lain, guru yang dipindahkan sekitar tiga bulan lalu tidak memiliki jam mengajar di tempat yang baru. 

“Saya dipindahkan dari SMPN 28 Solsel ke SMPN 4 Solsel pada 4 april lalu, namun di sekolah baru jam mengajar sudah penuh.  Sementara di SMP 28 hanya saya satu-satunya guru bidang studi  IPS, sehingga tak ada yang akan mengajarkan bidang studi ini,” ujar Widia Nofita guru SMP 28 Solsel, seperti diberitakan Padang Ekspres hari ini.

Salah seorang penyuluh KB, Yefnita Kumalasari  juga meminta wakil rakyat di DPRD Solsel memindahkan kembali para PNS ke tempat bekerja semula. Dia awalnya bekerja di Kecamatan Sangir Balai Janggo, kini dipindahkan ke kecamatan Pauhduo. Berangkat pukul 06.30 WIB tiba di tempat bekerja yang baru pukul 09.30 wib. Di sana pun tidak ada pekerjaan. "Inilah yang saya alami," tuturnya.

Sementara Sailendara Guru Sejarah di SMAN 2 Solsel dipindahkan ke SMPN 15 Solsel, dengan jarak tempuh perjalan sekitar  8 jam dengan sepeda motor. Dia mengaku satu-satunya guru SMA sertifikasi yang mengajar 24 jam dipindahkan ke SMP. 

"Kalau benar saya ikut berpolitik dan punya bukti yang kuat, silakan saya dipecat sebagai ASN. Namun di SMP tidak tersedia jam mengajar 24 jam. Justru itu kami minta wakil rakyat mengklarifikasi ke Pemkab dan mengembalikan kami ketempat semula bekerja,"harapnya.

SOLSEL - Puluhan pegawai negeri sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemkab Solok Selatan (Solsel), Sumbar, mengadu ke DPRD setempat,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News