Jessica Garuk-garuk Tangan, Ayah Mirna Langsung Teriak

Jessica Garuk-garuk Tangan, Ayah Mirna Langsung Teriak
Saksi kunci kasus pembunuhan Mirna, Hani Juwita Boon memberikan kesaksian untuk terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam sidang lanjutan pembunuhan Wayan Mirna Salihin di PN Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (13/7/2015). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Sidang perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin kemarin digelar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda pemeriksaan saksi.

Juwita Boon alias Hani adalah satu-satunya saksi yang diperiksa. Bahkan, perempuan 29 tahun itu diperiksa hampir 4 jam. Orang ketiga di tempat kejadian perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu memang hampir tidak pernah muncul di media.

Rekaman CCTV di kafe Olivier  sendiri baru diputar setelah hakim dan sejumlah jaksa penuntut umum memberikan pertanyaan kepada Hani. Mulai dari dari hubungan keduanya hingga kejadian di dalam kafe Olivier.

Ada tiga rekaman yang diputar. Sembari memutar, Hani berdiri mendekat ke layar proyektor sembari menerangkan kejadiannya. Rekaman pertama adalah ketika Hani dan Mirna datang ke kafe Olivier, sekitar pukul 17.16. 

Keduanya terlihat tidak langsung masuk ke dalam. Namun berhenti di bagian depan etalase dan menunjuk ke arah kue. ’’Ketika itu, kami ingin memilih kue. Namun kami katakan kalau kami nanti memilih lagi pas di dalam,’’ ujar dia.

Rekaman kedua kemudian diputar. Rekaman itu memperlihatkan ketika keduanya datang dan bertemu dengan Jessica sekitar pukul 17.18. Sayang, rekaman kedua tidak terlalu jelas karena meja 54 yang sudah dipesan berada cukup jauh. 

Namun samar-samar terlihat Hani datang terlebih dahulu lalu Mirna. ’’Kami sempat berpelukan,’’ ujar Hani sambil bercerita.

Karena jauh, Ketua Tim JPU Ardito Muwardi langsung memutar kembali video CCTV yang sudah di-zoom paling maksimal. Meski tidak terlalu jelas, namun kejadian ketika Mirna meminum es kopi Vietnam terlihat cukup memadai. 

JAKARTA - Sidang perkara pembunuhan Wayan Mirna Salihin kemarin digelar Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dengan agenda pemeriksaan saksi. Juwita Boon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News