Indonesia Kembali Dapat Jatah Wild Card di Olimpiade Rio

Indonesia Kembali Dapat Jatah Wild Card di Olimpiade Rio
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - JAKARTA - ‎Indonesia kembali mendapatkan tiga jatah wild card atlet untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Jumlah tersebut sama dengan yang didapatkan pada Olimpiade London 2012 silam.

Menurut Wakil Ketua I Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) Lukman Niode‎, ada aturan tersendiri untuk memilih atlet yang dapat wild card tersebut. 

"Biasanya, atlet yang bisa dapat wild card, ditent‎ukan oleh federasi cabang olahraga internasionalnya, bukan federasi cabang olahraga Indonesia," kata lelaki yang juga mantan perenang nasional tersebut.

Untuk Olimpiade 2016 ini, Indonesia mendapatkan wild card dari cabor atletik dan renang. Masing-masing mendapatkan kuota satu atlet atletik dan ‎dua atlet renang. Itu berarti, IAAF (atletik) dan FINA (renang) yang menentukan siapa atletnya.

Biasanya, yang dikirimkan harus atlet dengan rangking terbaik di negara tersebut. Atau, yang catatan waktunya paling mendekati limit Olimpiade

"Ini harus dimanfaatkan, yang diturunkan bisa jadi persiapan untuk even olahraga selanjutnya," tandasnya. (dkk/jpnn)


JAKARTA - ‎Indonesia kembali mendapatkan tiga jatah wild card atlet untuk Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Jumlah tersebut sama dengan yang didapatkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News