Perankan Kartini, Dian Sastro Mabok Belajar Belanda

Perankan Kartini, Dian Sastro Mabok Belajar Belanda
Dian Sastrowardoyo dan beberapa pemeran film Kartini saat menggelar konferensi pers, Kamis (14/7). FOTO: Gilang/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Aktris cantik Dian Sastrowardoyo memerankan sosok Kartini dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Dalam film yang berjudul Kartini itu, dirinya harus belajar bahasa Belanda. 

"Mabok bahasa Belanda," kata Dian dalam press conference syukuran film Kartini di Club XXI Djakarta Theater Building, Jakarta, Kamis (14/7). 

Perempuan kelahiran Jakarta itu mengatakan, dalam film Kartini ada 64 ayat bahasa Belanda yang harus ia pelajari. Selain itu, Dian harus menghafal arti bahasa Belanda. 

Ketika belajar bahasa Belanda, Dian diajarkan oleh seorang guru. "Bahasa Belanda, Om Hans gurunya," ucapnya. 

Selain itu, para pemain film Kartini juga belajar adat istiadat Jawa. "Kami bersyukur sekali dibantu oleh Dapur Film, mereka menyediakan sumber untuk belajar ngomong Jawa," ungkap Dian. 

Film Kartini yang diproduksi oleh Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Film, bakal dirilis pada April 2017. Selain Dian, film ini juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Ayushita Nugroho, Adinia Wirasti, Christine Hakim, Denny Sumargo, Reza Rahadian, dan Deddy Sutomo. (gil/jpnn)


JAKARTA - Aktris cantik Dian Sastrowardoyo memerankan sosok Kartini dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Dalam film yang berjudul


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News