Ini Alasan Sevilla Minta Jadwal Laga Perebutan Piala Super Spanyol Diundur

Ini Alasan Sevilla Minta Jadwal Laga Perebutan Piala Super Spanyol Diundur
Sevilla merasa jadwal terlalu mepet dengan perebutan Piala Super Eropa. FOTO: Marca

jpnn.com - SPANYOL - Sevilla yang kini dilatih Jorge Sampaoli meminta jadwal laga perebutan Piala Super Spanyol kontra Barcelona diundur dari yang sudah ditetapkan. Alasannya adalah jadwal tersebut terlalu mepet dengan jadwal pertandingan lain.

Seperti diketahui, RFEF (Asosiasi Sepak Bola Spanyol) menetapkan jadwal perebutan Piala Super Spanyol pada 12 dan 15 Agustus. Tapi, sebelumnya, pada 9 Agustus Sevilla harus menghadapi Real Madrid dalam perebutan Piala Super Eropa.

Pihak Sevilla merasa jeda tiga hari tak ideal untuk melakukan recovery. Oleh karena itu mereka meminta diundur. Sudah pasti Barcelona yang akan diuntungkan karena Sevilla bakal mengalami kelelahan.

Seperti dilansir Marca, Sevilla meminta jadwal laga diubah menjadi 14 dan 17 Agustus sehingga ada waktu bagi mereka untuk melakukan recovery.

Barcelona sendiri dikabarkan tidak keberatan dengan permintaan Sevilla. Meski pada nantinya keputusan akhir ada di tangan sang pelatih, Luis Enrique.

Sementara itu, RFEF baru akan mengambil keputusan terkait permintaan Sevilla pada Jumat (15/7) waktu setempat.

Lantaran Barcelona meraih gelar ganda yakni juara Divisi Primera dan Copa del Rey, maka Sevilla yang menjadi lawan mereka. Sevilla sendiri merupakan runner-up Copa del Rey 2015-16. (epr/JPNN)


SPANYOL - Sevilla yang kini dilatih Jorge Sampaoli meminta jadwal laga perebutan Piala Super Spanyol kontra Barcelona diundur dari yang sudah ditetapkan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News