Top! DBS Jadi Bank Digital Terbaik di Dunia

Top! DBS Jadi Bank Digital Terbaik di Dunia
DBS. Foto: AFP

jpnn.com - SINGAPURA - Bank DBS menjadi bank pertama yang dianugerahi penghargaan Bank Digital Terbaik di Dunia dalam ajang Euromoney Awards for Excellence. Menurut Euromoney, Kategori Bank Digital Terbaik merupakan salah satu yang paling diperebutkan.

BBVA, Citi dan ING adalah para pesaing kuat untuk penghargaan ini. DBS berhasil memenangkan penghargaan pada kategori ini berkat transformasi menyeluruh yang diterapkannya.

“Para pemimpin di sektor digital banking (perbankan digital) membahas perbedaan antara digitalisasi aspek-aspek perbankan dan menciptakan institusi finansial yang sepenuhnya bersifat digital,” kata Editor majalah Euromoney Clive Horwood.

Bank DBS menerapkan digitalisasi lebih baik dibandingkan dengan bank lainnya. Hal ini dibuktikan DBS dengan inovasi digital pada setiap segmen bisnisnya, baik itu segmen konsumen maupun segmen korporasi, segmen UKM maupun segmen perbankan transaksional.

Bahkan diterapkan pada yayasan sosialnya, DBS Foundation. Kemenangan DBS menorehkan sejarah sebagai bank Singapura dan bank di Asia yang pertama memenangkan penghargaan dari Euromoney.

Itu merupakan salah satu media finansial terdepan di dunia. Euromoney juga menganugerahkan penghargaan Bank Terbaik di Asia kepada DBS, penghargaan yang juga baru pertama kalinya diberikan untuk bank asal Singapura.

 “Di DBS, kami percaya bahwa perbankan di masa depan akan sangat berbeda dengan perbankan yang ada saat ini. Karena itu, selama tiga tahun terakhir ini kami memfokuskan diri pada agenda digital,” kata CEO Bank DBS, Piyush Gupta.

Pada April, Bank DBS meluncurkan Digibank di India, bank berbasis mobile-only yang pertama di negara ini.

SINGAPURA - Bank DBS menjadi bank pertama yang dianugerahi penghargaan Bank Digital Terbaik di Dunia dalam ajang Euromoney Awards for Excellence.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News