Grup Saratoga Jual 4 Anak Usaha Rp 2,7 Triliun

Grup Saratoga Jual 4 Anak Usaha Rp 2,7 Triliun
Ilustrasi. Foto: IST

jpnn.com - JAKARTA - PT Provident Agro (PALM) menjual saham empat anak usaha kepada PT Gelanggang Maju Bersama (GMB) dan PT Mandhala Cipta Purnomo (MCP).

Empat perusahaan itu ialah PT Global Kalimantan Timur (GKM), PT Semai Lestari (SML), PT Nusaraya Permai (NRP), dan PT Saban Sawit Subur (SSS). Penandatanganan jual beli dilakukan pada 24 Juni 2016

Total transaksi penjualan perkebunan grup Saratoga itu mencapai Rp 2,7 triliun. PT Provident Agro menjual saham PT GKM dan PT SML kepada PT Gelanggang Maju Bersama (GMB).

Untuk saham PT NRP dan PT SSS dijual kepada PT MCP. Nilai transaksi penjualan saham GKM tercatat senilai Rp 1,52 triliun. Kemudian nilai penjualan PT SML Rp 600 miliar.

Selanjutnya, transaksi penjualan SSS sejumlah Rp 500 miliar. Dan, saham NRP dijual sebesar Rp 75 miliar. Manajemen mengklaim, transaksi penjualan saham anak usaha itu merupakan kesempatan baik untuk memberi hasil investasi optimal.

Transaksi itu juga diyakini akan memberi manfaat dan dampak positif bagi perseroan, pemangku kepentingan dan pemegang saham. ”Jadi, tidak ada yang dirugikan,” tulis manajemen.

Di samping itu, manajemen mengaku transaksi itu bukan merupakan afiliasi. Selain itu juga bukan merupakan transaksi mengandung benturan kepentingan. Namun perseroan belum merinci peruntukan dana hasil penjualan saham anak usaha tersebut. (far/jos/jpnn)


JAKARTA - PT Provident Agro (PALM) menjual saham empat anak usaha kepada PT Gelanggang Maju Bersama (GMB) dan PT Mandhala Cipta Purnomo (MCP). Empat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News